CONTOH KARANGAN NARASI SISWA: Sebuah Pengalaman yang Mengesankan


Ketika  bangun  pada hari  Senin  pagi, aku  sangat terkejut  karena   melihat jam di kamar telah  menunjukkan  pukul  06.30 WIB. Aku  langsung  bangun  dan  menuju  ke kamar  mandi. Sampai  di  kamar  mandi  tiba-tiba aku  terpeleset dan hampir saja mencederaiku.

Setelah mandi, aku berpakaian sekolah, sarapan pagi lalu berangkat sekolah dengan menggunakan sepeda motor. Sesampainya di sekolah kulihat tasku untuk mengambil topi. Betapa terkejutnya aku, ternyata topiku tidak ada di dalam tas. Karena hari itu hari senin (ada upacara bendera) aku pulang ke rumah untuk mengambil topi. Selesai mengambil topi aku kembali lagi ke sekolah dengan menaiki sepeda motor. Tiba-tiba di jalan motorku mogok, setelah diperiksa ternyata bensinnya habis. Terpaksa kudorong motor untuk mencari tempat penjualan bensin eceran. Untunglah tempat penjualan bensin itu tidak jauh. Aku membeli satu liter bensin dan langsung tancap gas menuju ke sekolah.

Setibanya di sekolah ternyata murid-murid sudah berkumpul di lapangan. Upacara hampir saja dimulai. Aku pun tergesa-gesa berlari menuju ke lapangan upacara. Ketika upacara dimulai kepala sekolah langsung memberi pengarahan tentang tata tertib sekolah. Tiba-tiba datanglah seorang guru untuk memeriksa kerapian murid-muridnya, dan sialnya rambutku dinilai panjang oleh guru. Dengan leluasa serta tak kuasa kumenolak gunting yang ada digengaman guru mencabik-cabik rambutku.

Dengan rambutku yang tak karuan, aku langsung masuk ke kelas untuk mengikuti pelajaran. Rupaya pelajaran tersebut mempunyai pekerjaan rumah (PR) dan aku lupa mengerjakan tugas tersebut lalu dihukum oleh guru untuk membuat tugas itu sebanyak tiga kali.

Aku langsung mengerjakan tugas itu. Sebelum aku mengerjakannya jam pelajaran pun habis lalu aku disuruh menulis beberapa kali lipat lagi oleh guru. Ketika sedang mengerjakan tugas itu, teman-teman ribut di kelas karena jam pelajarannya kosong. Dengan senangnya teman-teman pun bermain di kelas sehingga aku pun merasa terganggu. Aku menegurnya supaya tidak ribut lagi, ternyata mereka tidak senang dan tidak terima atas teguranku. Temanku tadi langsung merobek tugas yang sedang kubuat. Aku merasa kesal dan tanpa basa-basi lagi aku langsung menghajarnya sehingga terjadilah perkelahian. Kemudian kami dipanggil wali kelas ke kantor untuk menyelesaikan masalah tersebut. Aku ceritakan masalah tersebut dan kami pun disuruh untuk bermaaf-maafan. Setelah itu kami disuruh untuk melupakan masalah tersebut, akhirnya lonceng pun berbunyi menandakan pulang sekolah. Kami pun langsung pulang ke rumah. Setibanya di rumah aku merasa senang karena permasalahan tersebut telah selesai. Aku bercerita tentang kejadian-kejadian yang aku alami di sekolah tadi dengan orang tuaku. Orang tuaku pun menasehati agar selalu mengerjakan tugas tersebut dan mentaati peraturan tata tertib yang ada di sekolah.

About these ads

210 Tanggapan to “CONTOH KARANGAN NARASI SISWA: Sebuah Pengalaman yang Mengesankan”

  1. Nelicha Says:

    bagus,,,,,perlu bnyak berltih lgi ea….

    • Sherly Says:

      good jobb !!
      I LIKE’T , :)
      aku jadi bisa belajar dari kamu .
      terimaksiieh yyah !!

      • annisa Says:

        ya saya setuju…

      • yashien kefin arifin Says:

        aku jugha bertrimakasih pd klian smua,,,,,

      • kristin Says:

        berbagi pengalaman yg positif ………harus tentunya….

    • siti fatimah Says:

      janganlah jadi orang yang ga sabaran,,,be patient ,please

      • bagas Says:

        akau setuju dengan anda

    • amin alkadri Says:

      i like it

    • angga Says:

      apa nya yang bagus

    • dewi Says:

      indah dan menarik

    • fikri Says:

      oke aku juga setuju …..

  2. joko Says:

    buat basmallah seperti itu gimana caranya ya kasih tahu donk ………….

    • japutri Says:

      mau tau aja

  3. indra Says:

    tulisan yang bagus,,lanjutkan

  4. syiis Says:

    cukup baik . . . . .

    • roni siagian Says:

      baik

  5. taruna pd Says:

    karangan yg bagus karna diambil langsung dari pengalaman pribadi. tingkatkan terus ok,!!!!

    • Efendi Husain Says:

      karangannya bagus sekali. . . I Like it. . .

  6. arvika Says:

    karangan tersebut sangat mmbriksan kesan kpada si pembaca….

    • athyiechk Says:

      dhery chapa yachhhhhhh

  7. tiva Says:

    trima ksih..brkat cerpennya,tugas bhs indonesiaku selesai.

  8. zarif Says:

    ohhh rupa rupanya indon
    \

    • Ardella Maharani Says:

      hahah… ya iya lahh…kamu pikir apaan??

  9. Yafi Fawwaz Says:

    Karna karangsn itu juga tugas BHS. Indonesia ku Selesai

    Terima kasih yaaaaaa!!!!!!!!!!!!!!

  10. donhy buchy Says:

    . prlu b’latih dgn giat tu …

  11. aldy Says:

    Terima kasih yah atas bantuanya’

  12. awenk_sasuke Says:

    imajiner sekali.. kreen

  13. YONA_SAPUTRA Says:

    sebelum memulai pekerjaan itu jangan lupa baca basmalah

  14. ayu riska salsabilla Says:

    menambah ilmu

  15. milla Says:

    bagus..banget

  16. salman coy Says:

    saya adalah orang gila dan aku menyukai lativa

  17. Githa Wang Says:

    haha .. ceritanya sama persis sama yg prnh gwe alamin !

  18. mey Says:

    Terima kasih atas cerpenx
    berkat cerpenx tugas bahasa indonesia Q Selesai TERIMA KASIH

  19. ipan Says:

    makasih tas contoh karangannya

    • Lia Cuenteek And BBuucchuuu Says:

      waahh …
      karena ada karangan ini ..
      karangan Bahasa . Indonesia-ku udh selesai ..
      THX …
      yahhhhh …

      Natalia Buchu

  20. exo Says:

    wah………apik-apik…….
    salimg tukar informasi penting loh……
    kunjungi juga web kami di:www.tkjhkti2.com

    • muahmmad agung Says:

      lontong

  21. heri mulyanto Says:

    terima kasih nfonya

  22. mario Says:

    Thx tugas gw dari bu dewi akhir nya selesai juga niiiii

  23. Bahasa Indonesia 2 softskill : Warta Warga Says:

    [...] : http://smpn2banyuasin1.wordpress.com/2010/02/04/contoh-karangan-narasi-siswa-sebuah-pengalaman-yang-… var addthis_language = 'en'; VN:F [1.6.8_931]please wait…Rating: 0.0/10 (0 votes cast)VN:F [...]

  24. Rifyal Hamdi Says:

    Mantap bnerr..!!!!

    Aku suka sekali..

  25. ayyue Says:

    aku jugapenah seperti u, tapi bedanya aku g mmkai kaos kaki tnpa cap dr sekolahhhh,,,it smua bs wat pgalman spya bs mnjdi lbh bae aghy

    • alvino Says:

      bgs karangannya i love papua

  26. resky Says:

    thanks yach atas karangannya

  27. Gilang Says:

    Bagus cuman bahasanya gunakan bahasa indonesia yang baku.

  28. cah ngganteng Says:

    thanks ats karngannya bgs banget trusin yaa mengarangnya…

  29. mekhanai Says:

    patennnn,,,,
    sseeepppp

  30. abduh Says:

    mas lain kali kasi dong unsur intrinsik nya tugas nie tapi gak pa pa pa pa
    by the way karya nya bagus

  31. adieb Says:

    maksih yah… kalo bisa yang bnyak biar lebih bermanfaat buat orang laen

  32. bertoes Says:

    trimakasih atas ceritanya

  33. 08979365431 Says:

    Makasih ia atas cerpennya ,
    tugas aku jadi selesai

  34. didik Says:

    haaaaancccccccjrooooooooooooooooot

  35. kamichama karin Says:

    kranganx bgus n kejadianx hmpir sma dgn kejadian yg sya alami,,,,^^

  36. Lastri Says:

    Aku suka critaya begito mengesankan mengesankan

    • sarwendah Says:

      a job2

  37. evhi selviana Says:

    terima kasih yah atas karangan akhirnya saya bisa mengerjakan tugas bhs indonesiaku :)

  38. dhauzt Says:

    keren :)

  39. Achundt Says:

    membantuku. GOOD JOB ;-)

  40. CheLLy Says:

    WAAACH,,,
    Ciipz … Ciipz…
    aku bisa nich belajar buat narasi dari kamu
    mau doooonk…..??

  41. dikaoioioi Says:

    bagus nh crta’y … yg ada tugas jd slsai dah

  42. www.deidarapb.co.cc Says:

    Terimakasih Ya Atas Karangan Nyal.Thanks.

  43. ihsan Says:

    assalam mualaikum: thanks atas partisipasi mu terhadab pendidikan I like it……

  44. Dhery Says:

    Bagus

  45. Harrty Potter Says:

    jadi lebih paham neh…. ;)

    • Ridho K616L Says:

      masa??
      hahaha. .

  46. mutiara silviani Says:

    i like :)

    • sarwendah Says:

      lo cka gue jg cka..hmmmmmmmmmmm

  47. ravi Says:

    hahaha,, akumjdi bsa kerjain tgas nii

    • sarwendah Says:

      hmmmm

  48. ayu Says:

    keren banget cie……………………

  49. (งˆoˆ)ง Syahid Jaya (@HydZielz) Says:

    Good JoB…!!!!

  50. phutry Says:

    ea mkch za ea

  51. sarwendah Says:

    mkch ea q jd bsa ngerjain tgs nie

  52. juana Says:

    good good good

  53. imarsz Says:

    Thanks ;)

  54. robi'atun Says:

    i like

  55. debora k ilu Says:

    i cuteeeeeeee…………..

  56. viie Says:

    makasih …….! aq suka karangannya………..!
    heheheheeeee……….!!!

  57. Dewa Says:

    mmm………..
    karangan yang sangat mengesankan

  58. siti nurazizah dwivany karisma Says:

    ahahaha yang sabar yah..itu semua adalah cobaan makanya harus belajar dari pengalaman tersebut…

  59. leo Says:

    mantap !!!

  60. Eka Sri Andini Says:

    pengalamanmu itu sebagai pelajaran buat kamu agar slalu menaati tata tertib sklh,,,,
    pengalamanmu itu pun menjadi pelajaran buat saya betapa pentingnya tata tertib sklh,,,

  61. Ridho K616L Says:

    BAgus karangan narasinya,, bisa membantu gue agar bisa lebih mengerti arti sebuah karangan narasi.

  62. rikxy Says:

    bole la bole la……….bagus juga

  63. myschool Says:

    thank ya….”

  64. ana Says:

    saya suka

  65. Arinda Eterna Says:

    Buat SD ada Ъªќ? Pengen aku liat gmana contoh Ŋƴā…

  66. erwansyah Says:

    mantap……ternyata qta memiliki pengalaman yang sama sob…!!!!!!!!!

    • putu wardita wardita Says:

      hahaha

      • japutri Says:

        hahahahaahhahahahhhahahhaaahhaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  67. faisal iseming Says:

    :) :) :) :)

  68. putu wardita wardita Says:

    hore aku senang karena aku dapat seratus thank you………. salam putu wsardita wardita.

    • efendi husain Says:

      horeee . . aku senang sekali karena bisa di terima oleh guruku dan mendapat nilai terbaik di sekolahku . . . salam efendi husain.

  69. annisa kavita salma Says:

    siiiiep qw bisa bnyk belajar dr program ini

  70. wahyu nur supirman Says:

    Ketika bangun pada hari Senin pagi, aku sangat terkejut karena melihat jam di kamar telah menunjukkan pukul 06.30 WIB. Aku langsung bangun dan menuju ke kamar mandi. Sampai di kamar mandi tiba-tiba aku terpeleset dan hampir saja mencederaiku.

    Setelah mandi, aku berpakaian sekolah,aku tidak sempat sarapan pagi lalu berangkat sekolah dengan menggunakan sepeda motor. Sesampainya di sekolah kulihat tasku untuk mengambil topi. Betapa terkejutnya aku, ternyata topiku tidak ada di dalam tas. Karena hari itu hari senin (ada upacara bendera) aku pulang ke rumah untuk mengambil topi. Selesai mengambil topi aku kembali lagi ke sekolah dengan menaiki sepeda motor. Tiba-tiba di jalan aku pun di hadang pak polisi karena motor aku tidak ada kaca sepion nya, lalu pak polisi itu mengasih surat tilang kepadaku, itu lah kecerobohan ku, Dan aku pun berfikir, akhirnya pak polisi kasih aku kesempatan untuk pergi ke sekolah, dan motor tetap masih di tahan pak polisi, pak polisi kasih kesempatan lagi untuk mengambil motor jam 16.00 WIB.
    Aku pun bergegas memanggil ojek,

    Dan Setibanya di sekolah ternyata murid-murid sudah berkumpul di lapangan. Upacara hampir saja dimulai. Aku pun tergesa-gesa berlari menuju ke lapangan upacara. Ketika upacara dimulai kepala sekolah langsung memberi pengarahan tentang tata tertib sekolah. Tiba-tiba datanglah seorang guru untuk memeriksa kerapian murid-muridnya, dan sialnya rambutku dinilai panjang oleh guru. Dengan leluasa serta tak kuasa kumenolak gunting yang ada digengaman guru mencabik-cabik rambutku.

    Dengan rambutku yang tak karuan, aku langsung masuk ke kelas untuk mengikuti pelajaran. Rupaya pelajaran tersebut mempunyai pekerjaan rumah (PR) dan aku lupa mengerjakan tugas tersebut lalu dihukum oleh guru untuk membuat tugas itu sebanyak tiga kali.

    Aku langsung mengerjakan tugas itu. Sebelum aku mengerjakannya jam pelajaran pun habis lalu aku disuruh menulis beberapa kali lipat lagi oleh guru. Ketika sedang mengerjakan tugas itu, teman-teman ribut di kelas karena jam pelajarannya kosong. Dengan senangnya teman-teman pun bermain di kelas sehingga aku pun merasa terganggu. Aku menegurnya supaya tidak ribut lagi, ternyata mereka tidak senang dan tidak terima atas teguranku. Temanku tadi langsung merobek tugas yang sedang kubuat. Aku merasa kesal dan tanpa basa-basi lagi aku langsung menghajarnya sehingga terjadilah perkelahian. Kemudian kami dipanggil wali kelas ke kantor untuk menyelesaikan masalah tersebut. Aku ceritakan masalah tersebut dan kami pun disuruh untuk bermaaf-maafan. Setelah itu kami disuruh untuk melupakan masalah tersebut, akhirnya lonceng pun berbunyi menandakan pulang sekolah tepat jam 13.30 WIB. Kami pun langsung pulang ke rumah. Setibanya di rumah aku merasa senang karena permasalahan tersebut telah selesai. Aku bercerita tentang kejadian-kejadian yang aku alami saat pergi kesekolah tadi dengan pamanku. Dan aku pun memberi tahu kepada pamanku, Tentang motorku yang di tahan pak polisi, Dan paman pun mengurusnya, Akhir nya motorku sudah di tebus oleh paman.
    Paman pun menasehati agar selalu mentaati peraturan lalu lintas, akhirnya akupun memakai kaca sepion itu.
    itu lah cerita ku tentang masa_masa smp.

    • khoiriyah Says:

      hampir mirip critanya……..

  71. mhya Says:

    se su atu banget

  72. . Says:

    terima kasih banyak …………. :) :) :) :)
    karane ini tugas bahsa indonesia ku selesai
    sekali lagi terima kasih banyak ,thank you :)

  73. Efendi Husain Says:

    Saya berterima kasih kepada orang yang telah membuat Narasi ini…
    karena dengan ini saya dapat menyelesaikan tugasku….
    Thank You :)

  74. fransisca ade Says:

    bagus :)

  75. City rachmawhay Says:

    Bgst,bngd 2

  76. arief perdana putra Says:

    sangat membantu sya…..

  77. Andry Says:

    Pepe muu kyak anjinnnggg….

  78. galang Says:

    thanks ya atas cerpen klu bkn gara – gara nich cerpen gue nggak bisa kerja tgs bhs indo gue,,,,, s’kali ghe thanks ya,,,,,,,,,, gokillllllllllllllllllllllll

  79. spensa Says:

    thank tas cerpen.a

  80. tira Says:

    ,,,,,,,,,,eemmmmmmmmmm

  81. ulfa sulistiawati Says:

    ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, zry kayak.a ngggak terlalu ngebantu nich ,, coal.a kata-kata.a tuw nggak tersusun bagus,.,,,,,,, maaaaf yah klo aku blg cerpen km tuw nggak bagus / jelek,,,,,,,,

    • sapiek Says:

      maksud loe

  82. sapiek Says:

    ha ha MANTAP thanks ya

    • japutri Says:

      punya nomor nya personil coboy junior gq

  83. Ayhue Says:

    Que pnya pesan buat kmoe. . .
    Jnganlah clalu mmbuat msalah di zcho0l n kmOe hruz slalu mNgerjakan tgas

  84. Rashanty Says:

    :-) thanks yaa..

  85. abdullah aLay Says:

    terimakasi ya, akhirnya tugas adik saya selesai juga

    • japutri Says:

      tugas apa ya

  86. arni Says:

    thanks yah…aq bisa belajar dri pengalaman kamu :)

  87. Jaya Margentha Says:

    Karangan yang bagus.
    Berbagi pengalaman positive itu menyenangkan bukan ? :)

  88. FITRI PUTRI Says:

    MAKANYA KLO ADA TUGAS KERJAKAN TEPAT WAKTU

  89. nurhalimah Says:

    makanya jgn nakal di sek0lah

  90. felix mulia Says:

    Suka bagus ceritanya tidak membosankan ko

  91. ayhu Says:

    bsa mmbntu tugasqw….
    Trims…

  92. lanina mahanani Says:

    ceritanya bagus =D

  93. anwar lamenta Says:

    hai..sobat tlng dong q dibuatn certa tntng pengalaman pribadi 10 kalimat aja please..coz buat tgs scoll q

  94. ari sandi pratama Says:

    saya paling tidak bisa mengarang. c stlah saya baca ini, saya jadi lumayan mengerti…….

    • jhiabbart Says:

      sama…………..

  95. sharfina Says:

    baguss banget..!!!

  96. dody febrianto Says:

    Makasih akhirnya Pekerjaan rumah Q selesai

  97. Tri Says:

    Makanya jdi nak sekolah ni harus bangun tepat waktu,supaya bisa tampil dgn penuh percaya diri and rapi dong……!

  98. eky Says:

    karangannya bagus bgt.
    makasih ya,akhirx tugas ku selesai.

  99. jhiabbart Says:

    kisah yang sial,,,, tetapi unik….
    siiiiiiiiiiiiiip

  100. alif sanjaya sugiantoro wirabuana Says:

    pentingnya hidup untuk membiasakan belajar dari sekarng/.~~

  101. putrihuanchu Says:

    sangat bagus sekali pengalamnya.,.
    i like it.,

  102. Dinda :) Says:

    makasih ya.. karna ada ini,, aku jadi tau tentang narasi.. makasih banget.. :)

  103. Risky Armadan Says:

    Mantab

  104. Yudhie Says:

    izin copas y…ada tugas kuliah ni….. heehehehehehehehehe……

  105. afif Says:

    makasih ya….
    akhirnya tugas ku selesai…

    • kach fazh Says:

      akhira tgas q slasai thanxs ea

  106. ratna Says:

    cerita yg bgs….. n mnrik………

  107. yaniee Says:

    ahir.a krna adanya karangan tersebut
    jadi selesai dah tugas bahasa indonesia aku

  108. nehan Says:

    ceritanya tu koq tepak banget ya….?? telat, g bawa topi, bensin habis, rambut di petal. klau tu sungguh terjadi tu sesuatu banget lahh…..

  109. sandiko subagiono Says:

    ccd

    • poetra_kohile Says:

      yoe

  110. febhy Says:

    padeeekkkk…..padekkkk

  111. Sinja Says:

    jenis narasi apa ne???

    • dikrifaza Says:

      wooy mbah google,mana karangan narasi indonesia??? salah narasi kayaknya nie!!!!

  112. whitney Says:

    kamu hebat banget i like it

  113. farta Says:

    bagus tuh

  114. farta Says:

    cakep tuh pengalamanya

  115. Jihan Cyankmanteman Says:

    hahaha……………..”:)

  116. moh.rifky anugrah pratama. Says:

    bagus ceritanyaa….:)pengalaman yang tidak akan
    terlupakan….

  117. adelia febrian Says:

    karangan nya kerenzz…..:)
    cerita nya menarik untuk di baca,,,

  118. bobby Says:

    karangannya bagus tapi hal tersebut ga boleh di tiru hahaha

  119. Yuzo Says:

    Wahh.. Bisa jadi penulis terkenal nih,,

  120. angga Says:

    karangan nya jelek ga bagus (n)

  121. MeLLy Says:

    Wo0eYy bGusz bnGethh

  122. alam Says:

    iya nie jelek amat

  123. farid ™ (▼,▼) © (@faridcuit_cuit) Says:

    pengalaman anak sekolahh jaman sekarang??

  124. eila nurhhasana Says:

    thanks eeaa.. :) :)

  125. Gilang Says:

    sip thanks

  126. RamLi & raHmawAti rIzaL Says:

    baguzs kok,,,

  127. Fajar rikarsa Says:

    Terimakasih! Akhrnya tugas teman ku selesai juga.

  128. Ayu Ningtias Says:

    bagus banget aku ada tugas boleh tiru ya :)

  129. suzy Says:

    makasih nya atas karangan nya boleh tiru ya

  130. vega Says:

    keren cerpennya.. buat lagi yang lebih menarik ya.. :D

  131. ryan Says:

    moga sukses dngan cerpen nya :)

  132. sekar pratiwi Says:

    alhamdulillah aku tugas ku selesai
    terimah kasih banget

  133. nadia assegaf Says:

    akhirnya selesai juga
    makasihh

  134. muhammad hafidz Says:

    bagussss ceritanya.
    bikin lg yg bgss

  135. vkfhg Says:

    u olori mua tu………
    makessinkk ma, tingkatkanni dolo ce’de….

    pa’ talliwa’ nu sessa i tu tokoh utama ya iko’…..

  136. farhan Says:

    MAKASIH BANYAK ATAS CERITANYA YAA,BERKAT CERITANYA AKU MENDAPAT INSPIRASI DAN TUGAS BHASA AKU PUN SELESAI

  137. weasfolt Says:

    dapat inspirasi banyak lewat web ini gan tanks yah

  138. siharmora Says:

    kw hebat…!!!
    narasinya mengingatkn masa aq sklh…
    thanks ea…

  139. ninadi Says:

    ih cucok deh

  140. mutiara Says:

    pengalaman nya sial bangeeettt,,,

  141. argun taufik fariz josh Says:

    ongol we roh
    asu pa huhuh…..

  142. amira Says:

    haha.. sial bangeeet
    yg sabar yaa

  143. Sindra Says:

    I like it

  144. rian rahmat Says:

    mantap t sob
    like like like

  145. lina Says:

    bagus kok ,, terus berlatih yah ?? (“”>””)

  146. jennifer Says:

    <3bAguS sIcH bGuS<3,TPi krANg mNGesANKaN,gKK pAnTAs KLo DkAsiH JEMPOL sMa SkALi gKK aD yG lUCu
    KLo MnURut kHU siCH gKK LUCU dAn gKK mNgeSaNkAn KRNa aD YG BrkelaHI

  147. mida Says:

    hahah/……. sial banget nasibx……

    • firza Says:

      bagus sekali perlu latihan ok

  148. elvira Says:

    mksh yah krna karanganmu yg bgz tugask di terima dech

  149. daffa Says:

    ha……….

  150. daffa Says:

    gak jelas

  151. adit Says:

    Hahaha

  152. Cintia Manurung Says:

    tidak jelas

  153. Riskha Says:

    Q dha prnah bca crita itu , jd mnrut q ..
    Gk mnrik sma skli deh !! :p

    buat.in yg lain.nha dong !!
    Brangkali bisa di copy di tugas bhs. Indo q ..
    Hahaha :D
    ok ;)

  154. google search engine Says:

    Learn Everything Credible Before Making Contribution Decisions – Preparation
    is critical with any stock, not to mention especially so accompanied by penny stocks.

    If you are exploring for a trade based on trend that is this trade penny
    stock, then dont skip to look available at the trade wide variety.

  155. nhia Says:

    goood

  156. rizka Says:

    keren loh cerityanya, cukup berpelajar dan menasehati.. lanjutkan..

  157. topan bangkit septia diputra Says:

    maksih gue bisa ngerjain tugas dr lo….

  158. abi dabi Says:

    mantap soal dari guru gua nilai seratus,
    dan gua bisa belajar dari cerita lo.*
    Thank You

  159. abi dabi Says:

    mantap gan makash y gua nyontk tpi ada kta yg berbeda dan gua dpt nilai seratus
    Like This.
    Thank You.

  160. budi Says:

    makasih ya…………………

  161. zakiyatul Says:

    lucu bewuut….!!!

  162. salsabila adri salma Says:

    aku suka tulisannya ceritanya pun lucu :) :D

  163. vicky sanjaya Says:

    terima kasih yak…. atas pengalaman pribadi nya

  164. sumekar Says:

    bagus buat pengalaman pribadi

  165. TRENGGANA Says:

    APEK-APEK-APEK

  166. TRENGGANA Says:

    TRIMAKASIH KARENA ITU TUGAS BAHASA INDONESIAKU

    • bagus Says:

      sma -sma

  167. Valkyrie Kho Says:

    Bisa di buat 6 paragraf

  168. narendra aji Says:

    pank we ndeeeeeeeeeel

  169. iin Says:

    .yeee . mkzih ea

  170. iin Says:

    yeee

  171. ayub Says:

    kurang menarik Gan :p

  172. suLLe Says:

    aku NOOOOOOOOO……..

  173. Amalia Arinjani Diningtiyas Says:

    nooooooooooooooooo tdkk

  174. zara Says:

    trimaksih atas cerpen ny bisa membantu tugas saya.. :)
    by zara

  175. zara Says:

    trimaksih atas cerpen ny bisa membantu tugas saya..

    by zara


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: